Peran Bintara Pembina Desa atau biasa dipanggil Babinsa dalam kegiatan TMMD Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke- 110 Kodim 1206/Putussibau  T.A 2021 yang berada di wilayah Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat sangatlah penting. Sebelum Pra TMMD dilaksanakan terlebih dahulu anggota Babinsa ini harus bekerja keras.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Hulu Pengkadan, Praka Muhammad Zulfikor sebulan sebelum TMMD 110 Kodim 1206/PSB dibuka, Praka Zulfikor terus melakukan koordinasi langsung dengan banyak pihak, dan termasuk warga di desa itu.

Baca juga: Anggota Satgas TMMD dan warga laksanakan ibadah salat Jumat
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB padatkan jalan guna lancarkan akses warga

“Sebulan sebelumnya saya sudah mulai koordinasi dengan pihak desa terkait pembangunan yang ada di Desa Hulu Pengkadan,” ujar Praka Zulfikor, Sabtu

Saat mulai pelaksanaan, Praka Zulfikor setiap harinya berada di lapangan, tidak hanya di satu titik sasaran fisik, melainkan menyeluruh di sasaran non fisik yang telah diprogramkan di TMMD 110 Kodim 1206/PSB.

”Memang begitu itu yang saya perankan sebagai Babinsa, berada di lapangan setiap hari, melakukan koordinasi dengan warga desa sasaran dalam rangka mengkondisikan gotong royong TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB," tutupnya.

Baca juga: Sinergitas Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Tetap terjaga
Baca juga: Lakukan kunker, Dansatgas TMMD dengar aspirasi masyarakat Pengkadan
Baca juga: Satgas TMMD menghimbau Karang Taruna tetap bersinergi membangun desa
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021