Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 yang di lakukan oleh Kodim 1206/Putussibau yang di pusatkan di Desa Hulu Pengkadan,  Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Serda Andre, yang tergabung dalam satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB, melakukan sosialisasi kepada warga sekitar yang menjadi sasaran TMMD menggunakan pendekatan sosial yang Persuasif.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB perbaikan jalan bersama warga

"Pendekatan secara persuasif dalam program TMMD itu bisa menambah erat hubungan TNI dengan masyarakat," kata Serda Andre, Selasa.

Ia mengatakan personil TNI memang di tugaskan untuk berinteraksi dengan masyarakat, membantu pekerjaan agar sosialisasi lebih maksimal.

Selain sosialisasi tentang program TMMD, Anggota Satgas TMMD juga mensosialisasikan perihal protokol kesehatan pencegahan atau pemutus mata rantai COVID -19 yang juga merupakan kegiatan non fisik dengan harapan warga terhindar dari virus tersebut.

"Ini merupakan kegiatan non fisik dengan tujuan agar warga dapat menjaga kesehatan dan terhindar dari virus berbahaya itu atau penyakit lainnya" ungkap Serda Andre.

Baca juga: Hasil Kerja Keras Satgas TMMD dan warga kini mulai membuahkan hasil
Baca juga: Camat Pengkadan dukung program TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/Putussibau peduli lingkungan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021