Sebelum melakukan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kodim 1206/Putussibau, di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, melaksanakan apel pagi dan pengecekan personil merupakan kegiatan yang rutin dan wajib dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas sehari-hari.
 
"Hal itu tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas sebelum terjun kelokasi kerja," kata Komandan SSK Letda inf Eko Sutansto, Kamis
 
Ia mengatakan bahwa apel pagi merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin adalah dengan melaksanakan apel pagi dan pengecekan setiap hari. Hal itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu kita dilaksanak dengan baik.
 
Disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan kembiasaan kita sendiri dan menjadi budaya.
 
“Apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat,” ungkap Letda Inf Eko Sutansto.
 
Lebih lanjut dijelaskan Letda inf Eko Sutansto prajurit TNI wajib mengikuti apel sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas saat melaksanakan pekerjaan," ungkapnya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021