Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan memprioritaskan pembentukan dasawisma di setiap desa di wilayah tersebut.

" Saya minta TP PKK kecamatan membantu PKK di desa membentuk dasawisma di setiap desa, karena dari 2.324 dasawisma baru sekitar 50 persen yang sudah terbentuk, dan itu prioritas," kata Ketua TP PKK Kapuas Hulu Angeline Fremalco, usai dilantik Bupati Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Angeline, dasawisma itu wajib dibentuk sebagai salah satu yang ada dalam 10 program TP PKK.

Selain itu, yang menjadi penekanan Ageline, yaitu TP PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa harus mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

Karena kata dia, Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil atau Kapuas Hulu Hebat itu sudah tertuang dalam 10 program pokok PKK.

" Jadi saya minta 10 program pokok TP PKK itu dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sesuai tugas dan fungsi di masing-masing kelompok kerja," pinta Angeline.

Yang tidak kalah penting lagi, kata Angeline yaitu terkait administrasi harus dibenahi baik itu tingkat kecamatan desa mau pun dasawisma.

"Sekali lagi untuk dasawisma itu prioritas yang harus dibentuk karena merupakan program dari TP PKK untuk bercocok tanam di lahan pekarangan, beternak, dan membuat kerajinan tangan," kata Angeline.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021