Praka Cukro Menggolo menjadi supir  yang bisa diandalkan untuk menaklukan dijalan medan yang sulit untuk mengankut personel dan material ke lokasi kerja pelaksanaan program TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.
 
"Praka Cukro Menggolo ini memang sangat cocok bagi dirinya karena prajurit yang sikapnya tanggap tangguh dan trengginas itu sangat di perlukan untuk mobilitas langsir di pekerjaan seperti jalan berlumpur, licin, berbatu bahkan jurang yang dalam baginya sudah biasa," kata Dan SSK TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB, Letda Inf Eko Sutanto, Sabtu.
 
Sementara itu, saat di konfirmasi Praka Cukro Menggolo mengatakan dirinya mendapat tugas sebagai sopir untuk membantu para operator alat berat untuk Langsir Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Antar jemput para operator alat berat,karena Medan dan jarak yang jauh.
 
Dirinya mengaku, terjun penugasan di TMMD sudah beberapa kali di jalaninnya, saat ini yang sedang berlangsung di TMMD  Reguler Perbatasan ke - 110 Kodim 1206/PSB Sehingga, baginya tidak harus banyak menyesuaikan tentang bagaimana bekerja dan bersikap di lokasi TMMD 110 ini.
 
“Bagi saya tugas ini adalah tugas yang mulia apalagi ini demi membangun daerah yang tertinggal untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Pengkadan dan Hulu Gurung, ” pungkasnya. 
 

 
 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021