Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meminta pelaksana proyek segera menyelesaikan pembangunan Jembatan Sakok dan Kaliasin karena jembatan tersebut menjadi jalur transportasi vital bagi masyarakat.

"Masyarakat juga sudah mengeluhkan lambannya pembangunan jembatan itu sehingga ini harus segera diselesaikan. Untuk itu, saya minta kepada balai jalan untuk menegaskan kembali kepada pihak pelaksana pekerjaan pembangunan jembatan di Singkawang seperti Jembatan Sakok dan Kaliasin ini," kata Tjhai Chui Mie di Sibgkawang, Sabtu.

Ia mengaku mendapat keluhan dari masyarakat Kota Singkawang terkait belum selesainya pembangunan dua jembatan tersebut.

"Ada masyarakat yang mengeluhkan jika ban motornya pecah bahkan ada sebuah truk tumbang saat melintasi jembatan tersebut," tuturnya.

Hal itu karena pengerjaan Jembatan Sakok dan Kaliasin belum sempurna. Bahkan berdasarkan pemantauan dirinya dalam beberapa hari kemarin saat melintasi Jembatan Sakok, sama sekali tidak melihat pekerja jembatan di lapangan.

"Jadi mohon perhatiannya sebelum Pemkot Singkawang bertindak, karena hal ini menyangkut keselamatan pengguna jalan," katanya.

Menurutnya, pengerjaan pembangunan jembatan Sakok dan Kaliasin di Singkawang memang sangat lamban. Namun, Pemkot Singkawang masih memberikan toleransi.

"Tapi terkait tidak adanya pekerja di lapangan untuk merapikan pekerjaan jembatan yang dibangun, apakah itu bisa dianggap sudah selesai," kesalnya.

Dia melihat jalan jembatan Sakok sangat tidak rapi yang tentunya akan sangat mengganggu pengguna jalan yang sedang melintasinya.

Atas kondisi seperti itu, tentunya sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Maka dari itu saya minta dalam satu minggu kedepan pengerjaan proyek Jembatan Sakok dan Kaliasin harus segera selesai," pintanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021