Penghujung purna tugas Satgas TMMD 110 Putussibau sedang melukis di dinding sekolah paud di Dusun Suka Ramai Desa Hulu ,di sasaran TMMD menjadi pekerjaan Fisik dengan sasaran berbeda dalam wujud kepedulian bagi fasilitas Paud ,dan motivasi  anak anak bersekolah sebagi dorongan agar lebih giat  dalam memutup ilmu demi mencerdaskan bangsa dan begara , Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.
 
Satgas TMMD 110 Putussibau yang tinggal 3(hari) lagi ,setelah merampungkan pekerjaan utama pembuatan jalan penghubung atara Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan dengan Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung sudah mencapai 97 persen ,di lanjutkan dengan finising  jalan,juga memperhatikan fasilitas  Sekolah Paud Hulu pengkadan  dengan melukiskan gambar  dinding kelas ,upaya ini suapaya anak paud lebih senang dan betah saat belajar.
 
Dinda siswi PAUD Hulu Pengkadan mengutaran ungkapan sangat senang dengan adanya TMND.

Baca juga: Campur tangan Satgas TMMD 110 Putussibau renovasi Wisata Urban
Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB terus tingkatkan Komsos di laksanakan
 
"Om TNI yang melukiskan gambar gambar buah dan hewan di sekolah kami,'Asyik hore makasih om TNI," kata Dinda, Rabu.
 
Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu guru pembimbing Puud Hulu pengkadan  Linda  bahwa, Satgas TMMD 110 Putussibau telah merapikan kebersihan lingkungan di sekitar PAUD dan di lanjutkan dengan pemgecetan serta melukiskan gambar-gambar yang di sukai oleh anak didiknya.

Baca juga: Publikasi TMMD Kodim 1206/PSB juga angkat wisata Dusun Suka Ramai
 
"Kami berharap anak kami dengan gambar'gambar menarik ini akan lebih bersemangat dan dapat mwngenal nama buah buahan dan hewan," tutur Linda.
 
Dia menjelaskan?  PAUD Hulu Pengkadan dengan jumlah anak didik 30 orang anak pria dan anak wanita yang berkisaran usia 5 tahunan,dan telah menerima pelatihan pengelan cara baris berbaris dari satgas TMMD 110 Putussibau.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah memperhatikan fasilitas sekolah paaud dan telah memberikan motivasi kepada anak didik kami ," tutupnya.
 
Baca juga: Satgas TMMD bantu melakukan pengecoran jalan menuju Bukit Manggis
Baca juga: Satgas TMMD bantu mengecat papan nama Digital Corner
Baca juga: Anggota Satgas TMMD melihat anak Suka Ramai belajar di Bukit Manggis
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021