Pembentukan Pengurus Karang Taruna oleh Satgas TMMD 110 Putussibau  di sasaran TMMD, dalam sasaran non fisik dalam pembeninaan terhadap karang taruna dalam  membantu memajukan Desa Hulu Pengkadan melalui wadah Wisata Urban Digital Corner, dengan wadah Internetnisasi berprilaku bijak dan fokus dalam membantu publikasi potensi yang sangat banyak di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.
 
TMMD 110 Putussibau Meskipun masih dalam  proses pengerjaan masih berlanjut,yang saat sekarang melaksanakan finising berdampak luas bagi masyarakat Hulu Pengkadan dan Beringin, banyak ungkapan dan gagasan   masyarakat, terlihat perubahan yang signifikan di wilayah Kecamatan Pengkadan dan Kecamatan Hulu Gurung.
 
Karang Taruna hulu pengkadan dalam pengelolaan wisata urban digital corner merupakan sasaran non fisik dari satgas TMMD 110 Putussibau, mengingat potensi alam yang memadai dan sumber daya manusia juga mendukung sangat tepat dalam mendorong kemanjuan Hulu Pengkadan, melalui basis Internet yang berada di Bukit Mangis wisata urban digital corner.


Baca juga: Campur tangan Satgas TMMD 110 Putussibau renovasi Wisata Urban
Baca juga: Penghujung purna tugas Satgas TMMD 110 Putussibau perindah PAUD Hulu Pengkadan
 
 
Ferri Ketua Karang Taruna di pilih oleh para muda mudi Hulu Pengkadan ,dengan wakil ketua Miji dan yang lainnya meminta dukungan dan peran aktip dari anggota Karang tTaruna, dan meminta kepada penasehat dari Danramil 1206-09 Jongkong -Pengkadan  Pelda Didik Riyono, untuk terus membina dan mengarahkan kami karang taruna Hulu Pengkadan dalam ke organiaasian dan masukan dalam memajukan desa Hulu pengkadan.
 
Penasehat Karang Taruna Hulu Pengkadan Pelda Didik Riyono, mengajak para pemuda pemudi yang telah memiliki wadah karang taruna Wisata Urban dalam Digital Corner harus tetap berkometmen semangat dan mampu menciptakan lapangan kerja. Sehingga dapat berorganisasi yang mengasilkan.
 
Potensi alam wisata urban Digital Corner yang berada di bukit manggis di apulit oleh dua bukit bisa di buat tempat wisata. Bagi pengunjung yang datang dari masyarakat setempat  wajib menyumbang Rp.2.000,dari luar desa Rp.5.000 kesemua itu nanti di bukukan dan di kelola  untuk pemeliharaan Wisata Urban.
 
"Kami bersama aparat akan terus berupaya dalam memajukan karang taruna, kita ini supaya dapat berkembang dan dapat  mendorong kemajuan Desa Hulu Pengkadan ,Asal ada kemauan pasti ada jalan ," tegasnya Pelda Didik Riyono. 
 

Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB terus tingkatkan Komsos di laksanakan
Baca juga: Publikasi TMMD Kodim 1206/PSB juga angkat wisata Dusun Suka Ramai
Baca juga: Satgas TMMD bantu melakukan pengecoran jalan menuju Bukit Manggis

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021