Menyambut Ramadhan 1422 H, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Singkawang berkomitmen untuk tetap siaga menjaga pasokan listrik ke rumah pelanggan. Berbagai persiapan telah dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan nanti. 

Baca juga: Pasokan listrik di Kayong Utara diperkirakan aman selama Ramadhan

“Untuk menjaga keandalan listrik, kami telah melakukan kegiatan preventif seperti pemangkasan pohon yang berpotensi mengganggu supply listrik, pemeliharaan mesin-mesin pembangkit dan pemeliharaan konstruksi serta peralatan di jaringan,” ungkap Robin Septavyn, Manager PLN UP3 Singkawang
 
PLN siagakan pasukan jelang Ramadan (Humas PLN)


Sementara itu, dari sisi kesiapan personel, PLN juga telah menyiagakan tak kurang dari 272 petugas yang tersebar di 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) untuk menjaga pasokan listrik pelanggan di wilayah kerja Singkawang, Bengkayang dan Sambas serta menyiapkan 3 Unit Genset Mobile dan 4 Unit Gardu Bergerak (UGB) untuk mempercepat pemulihan bila terjadi Gangguan. 

Baca juga: PLN gandeng Kejaksaan Agung pastikan kepatuhan hukum di lingkungan perusahaan

Tak hanya itu, pada pekan lalu PLN UP3 Singkawang juga telah melakukan Apel Siaga dan gelar pasukan untuk memastikan peralatan dalam kondisi siap dan standar untuk mendukung pengamanan pasokan listrik.
 
PLN siagakan pasukan jelang Ramadan (Humas PLN)


“Peralatan kerja, kendaraan, hingga Alat Pelindung Diri (APD) harus dipastikan siap dan sesuai standar untuk mendukung pekerjaan petugas di lapangan, termasuk keharusan dalam menerapkan protokol kesehatan saat bekerja dan berinteraksi dengan pelanggan. Kami berharap kelistrikan yang andal dapat mendukung kenyaman masyarakat dalam beribadah selama bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Baca juga: PLN Singkawang mutakhirkan data pelanggan kawasan Singbebas
Baca juga: PLN Singkawang perpanjang stimulus listrik di masa Pandemi COVID-19
Baca juga: Yayasan Baitul Maal PLN Sanggau salurkan bantuan warga kurang mampu

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021