Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-110 di wilayah Kodim 1206/Putussibau berakhir hari ini. Untuk menandai berakhirnya kegiatan, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan S.H, menghadiri Upacara Penutupan TMMD ke-110Tahun 2021 yang digelar di Aula Makodim 1206/Putussibau. Dengan tema “ TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.
 
Dansatgas TMMD 110, mengungkapkan,  TMMD yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga terkait lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat.
 
“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bersama-sama dengan semangat gotong royong membangun daerah kita masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan besar yang ada dihadapan kita,” pungkasnya.
 
Dijelaskan, kemajuan teknologi serta tantangan bidang ekonomi dan sosial budaya menuntut partisipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya.
 
Sebagai tanda ditutupnya TMMD Reguler Perbatasan ke-110 TA 2021, dilakukan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil kegiatan TMMD oleh Dansatgas TMMD 110 dan Bupati Kapuas Hulu yang disaksikan langsung oleh Forkompinda KH.
 
Sementara itu,Bupati yang hadir mengikuti agenda penutupan memberikan apresiasi atas kerja-kerja prajurit TNI bersama masyarakat. " Saya selaku pimpinan daerah, memuji kebersamaan TNI dan warga yang mampu mewujudkan percepatan pembangunan di daerah pedalaman di Kabupaten Kapuas Hulu", ungkap Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan S.H. 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021