Polisi Lalu Lintas (Polantas) Kota Pontianak menindaklanjuti perintah Direktur lalu lintas dalam rangka operasi keselamatan dan Jumat Berkah dengan membagikan 300 lebih paket takjil untuk berbuka puasa umat Muslim yang puasa Ramadan di tiga titik ruas jalan. 

"Hari ini kami melakukan kegiatan Jumat berkah yaitu pembagian takjil di tiga titik ruas jalan di wilayah Kota Pontianak. Kami membagikan sebanyak 300 lebih paket takjil kepada masyarakat pengguna jalan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Kombes (Pol) Agus Dwi Hermawan, di Pontianak, Jumat. 

Pembagian takjil tersebut dilakukan di tiga titik ruas jalan khususnya di Jalan Bundaran Untan,  perempatan Garuda dan perempatan Brimob, sekaligus dalam rangka operasi keselamatan pengguna jalan selama Ramadan. 

"Kami akan melakukan pembagian takjil ini selama bulan Ramadan, kami juga sedang melaksanakan operasi keselamatan Kapuas 2021," ujarnya. 

Dia juga mengatakan, pembagian takjil akan dilakukan serentak di seluruh Satlantas jajaran Polda Kalbar.

"Pembagian takjil ini kami lakukan serentak di seluruh Satlantas jajaran Polda Kalbar, hal yang sama juga yaitu membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan," ujarnya. 

Dia mengatakan, Polantas Kota Pontianak turut peduli dan berempati terhadap masyarakat pengguna jalan, apalagi sekarang dalam bulan suci Ramadan dan sedang masa pandemi COVID-19.

Agus Dwi berharap masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas, aman dan lancar selama diperjalanan,  tentunya juga tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami berharap kepada masyarakat tertib berlalu lintas dalam menggunakan kendaraan di jalan dan tidak lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara disiplin dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tentunya juga kami berharap masyarakat dapat melaksanakan aktivitas di jalan dengan nyaman dan selamat," ujarnya.

Pewarta: Andilala dan Sucia Lucinda

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021