Hotel Mercure Pontianak menyediakan menu Nasi Bekepor yang berasal dari Kutai Kalimantan Timur sebagai tema ramadhan 2021.

"Nasi Bekepor ini berasal dari Kutai Kalimantan Timur, setiap tahun menu pada bulan ramadhan berbeda beda, tujuannya untuk mengenalkan makanan khas daerah khususnya di Kalimantan," kata Chef Hotel Mercure Pontianak, Asep, di Pontianak, Kamis.

Nasi bekepor dihidangkan dengan satu paket yang berisi nasi, sayuran, sambal, dan ikan gabus goreng.

"Nasi bekepor sendiri berisi Nasi seperti liwet, Sayur gangan seperti sayur asam tapi dikasi santan sedikit berisi labu kuning, terung, kangkung, kacang panjang, kemudian ada  sambal yang berisi kacang panjang terung dan cabai, serta ikan gabus goreng," katanya.

Sementara itu Public Relations Siska mengatakan tujuannya mengangkat menu tersebut karena mengangkat makanan khas daerah khususnya makanan di Kalimanta.

"Jadi dari Potianak tau makanan khas kutai begitu juga sebaliknya di daerah lain seperti Samarinda, Kutai, Banjarmasin juga pernah menyediakan kerupuk basah khas Kalbar jadi saling mengenalkan makanan daerah masing-masing," ujarnya.

"Untuk ramadhan kami berikan promo nasi bekepor dijual bersamaan dengan menu lain jadi juga dimasukkan dalam satu paket. Setelah ramadhan akan dijual terpisah kembali dan harganya menyusul," kata dia.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk menu nasi bekepor, menu nusantara, dan arabik.

"Harga Rp130.000 perorang sudah termasuk nasi bekepor yang termasuk ke menu nusantara dan arabik," katanya.  

Pembatasan pada bulan ramadhan juga dilakukan, Hotel Mercure hanya menyediakan 45 page bulan ramadhan pada masa pandemi pada saat ini, normalnya 150 kapasitas orang sehingga ada pengurangan 50 persen.

Baca juga: Mercure - Ibis hadirkan BBQ dan eksklusif Ibis table hingga program sambut Ramadhan
Baca juga: Mercure dan Ibis Pontianak hadirkan perayaan yang tak lagi terlewatkan
Baca juga: Ganda Putra Hotel Mercure juara pertama Turnamen Open Badminton PHRI 2020

Pewarta: Dedi/ Yunita Andriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021