Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis pada momen peringatan HUT Ke-22 Pemerintah Kabupaten setempat mengajak masyarakat bangkit bersama majukan daerah.

"Selama 22 tahun Kabupaten Bengkayang menghadapi berbagai rintangan dan hambatan telah kita lalu bersama dengan selamat. Hal ini tentu tak lepas dari anugerah yang maha kuasa. Momentum ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus berbuat dan berkarya yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Bengkayang,” ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa dengan semangat tinggi dan bangkit bersama ia optimis bisa melewati ini, salah satunya mensukseskan program vaksinasi. Kemudian ia berharap di usia yang ke-22 tahun ini Bengkayang setidaknya menjadi kabupaten yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.  Terutama untuk mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Barat yakni dari sisi infrastruktur, tata kelola pemerintahan, serta birokrasi hingga ke tingkat desa

“Tentunya untuk mengejar ketertinggalan ini kita harus bekerja lebih keras lagi.  Intinya ke depan kita berharap bisa mengejar pembangunan infrastruktur dasar, termasuk untuk pengembangan perkebunan, pertanian, perikanan, hingga ke sektor pariwisata,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Bengkayang ke depan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat. Pelayan itu baik itu secara birokrasi, maupun pelayanan-pelayanan yang mengedepankan kepentingan masyarakat umum.

“Tentunya harapan-harapan seperti ini yang dibutuhkan masyarakat kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik. Ini yang harus dikawal dan harus diwujudkan demi kepentingan masyarakat, khususnya dalam memperingati HUT Bengkayang ini,” jelasnya.

Disamping itu, dirinya juga turut mengajak masyarakat untuk tetap taat dan tak kendor dengan prokes untuk menghindari penyebaran wabah COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. Terkait PPKM, Fransiskus juga mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran yang notabene dikeluarkan oleh pemerintah pusat tersebut. 

“Kita juga berharap agar anjuran PPKM ini juga bisa dilakukan hingga ke tingkat desa. Dalam hal ini, mari kita sama-sama saling menyadari untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ajak dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021