Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan pesan penting Presiden Joko Widodo terkait pandemi COVID-19 saat pelantikan anggota Badan Permusyawartan Desa (BPD) di Kecamatan Seberuang wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Pak Jokowi minta masyarakat selalu waspada terhadap sebaran COVID-19 serta selalu disiplin protokol kesehatan apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, itu disampaikan Pak presiden saat rapat koordinasi secara virtual," kata Fransiskus Diaan, saat pelantikan Anggota BPD di enam desa Kecamatan Seberuang Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Fransiskus, di tengah pandemi COVID-19 ini penerapan disiplin protokol kesehatan harus selalu gencar disosialisasikan atau disampaikan kepada elemen masyarakat sampai tingkat desa.

Menurut dia, camat dan kepala desa sangat berperan agar selalu menyampaikan pentingnya masyarakat selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

" Sebentar lagi saudara- saudara kita umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri, kita harus sama-sama menjaga baik keamanan mau pun sebaran COVID-19, jangan sampai ada klaster baru," kata Fransiskus.

Ia mengatakan di Kalimantan Barat sudah ada daerah yang zona merah akibat COVID-19, sedangkan untuk Kapuas Hulu saat ini berstatus zona kuning.

" Kita jangan pernah bosan selalu ingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi sebaran COVID-19," pesan Fransiskus.

Terkait pelantikan anggota BPD di Kecamatan Seberuang, Fransiskus juga berpesan agar BPD melaksanakan tugas dan fungsinya bersama perangkat desa lainnya dalam membangun dan meningkatkan potensi serta sumber daya manusia di desanya masing-masing.

" Kembangan diri dan laksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan berlaku, jaga selalu kekompakan serta prioritaskan pembangunan di desa," pesan Fransiskus.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021