Kegiatan Pendataan Keluarga sangat penting dalam penyediaan data dan informasi keluarga untuk mendukung pelaksanaan operasional manajemen Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Bertempat diruang Kerja Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, menerima kunjungan Tim BKKBN Pusat dan Tim Ditjen Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri RI, terkait Pendataan Keluarga 2021 (PK21), Rabu (28/4)

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menyambut baik dan akan mendukung kegiatan Pendataan Keluarga 2021. "Saya mendukung kegiatan Pendataan Keluarga ini dan diharapkan selesai sesuai jadwal yang direncanakan dan bisa mendapatkan hasil yang nantinya akan dijadikan rencana pembangunan kedepannya," kata Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Gubernur berharapkan dalam pelaksanaan kegiatan PK21 ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19. "Kalbar sudah lama menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat Khususnya bagi semua orang yang ingin ke Kalimantan Barat melalui jalur Penerbangan wajib melakukan Tes PCR", jelaskata tim Sutarmidji kepada tim PK21 dan rombongan.

 
Tim PK21 BKKBN dan Tim Ditjen Banda Kemendagri temui Gubernur Kalbar (Slamet Ardiansyah.)


Gubernur Kalbar dalam kesempatan itu juga melakukan percakapan jarak jauh via zoom dengan Direktur Pembangunan Daerah Kemendagri membahas Pendataan Keluarga.

Usai audiensi, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Tenny C. Soriton menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka monitoring pendataan keluarga bersama dengan Tim BKKBN pusat dan Kementerian Dalam Negeri RI, untuk berkoordinasi dengan Gubernur Kalbar terkait pelaksanaan Program Pendataan Keluarga tahun 2021. Kepada Gubernur, Tim Pendataan Keluarga membahas kendala yang dihadapi selama melaksanakan pendataan di Kalbar.

"Tanggapan Gubernur Kalbar terhadap pendataan ini sangat baik dan kami sangat berterima kasih akan hal itu," jelas Tenny C Soriton.

Rombongan yang terdiri dari Direktur Teknologi Informasi dan Data BKKBN, Dr. Mahyuzar, Direktorat Pelaporan dan Statistik BKKBN dan Direktorat Pembangunan Daerah Kemendagri RI dalam kunjungan kerjanya selain mengunjungi Gubernur Kalbar, juga melakukan pertemuan dengan Kepala DP2KBP3A Kota Pontianak serta tatap muka langsung bersama Kader Pendata Kecamatan Pontianak Selatan di Balai Penyuluh KB Pontianak Selatan, Kamis 29 April 2021.


Baca juga: BKKBN - Gradasi Kalbar bersinergi bangun Kampung Digital di Kampung KB
Baca juga: Bupati sasaran pertama Pendataan Keluarga 2021 BKKBN Bengkayang
Baca juga: Wako Pontianak orang pertama dilakukan Pendataan Keluarga

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021