Rumah salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas PUPR Kabupaten Kayong Utara  Sy Riduansyah habis dilalap si jago merah pada Senin (3/5) malam.

"Saya sedang mandi saat muncul asap yang mengepul dari ventilasi kamar mandi.  Kemudian saya memberitahukan ke suami bahwa ada asap dari ventilasi," kata Ita di Sukadana, Selasa..

Ia sempat berusaha memadamkan dengan  peralatan yang ada, namun api yang begitu cepat membesar melahap kamar anaknya yang bersebelahan dengan toilet.

 "Saya awalnya curiga ada asap langsung mengecek dari dalam kamar yang bersebelahan ternyata asap sudah menggumpal dari dalam kamar anak saya," ujar dia.

Tidak lama waktu berselang dua unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi namun cukup kesulitan untuk memadamkan api karena sudah menjalar ke lantai dua rumah tersebut.

"Hingga pukul 20.45 WIB, api belum bisa dijinakkan hingga petugas dan warga naik ke lantai 2 untuk menjebol pintu supaya memudahkan untuk pemadaman api,"  jelasnya

Tidak hanya dua unit pemadam kebakaran milik BPBD setempat yang  diturunkan, mobil tangki milik Dinas SP3APMD dan mobil water canon milik Polres Kayong Utara juga turut serta diterjunkan untuk menjinakkan api.

Sekitar pukul 22.00 WIB api bisa dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materiil dinilai cukup banyak.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021