Dua unit rumah milik warga Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat hangus terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, Rabu (5/5/2021) malam api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22. 30 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut dua rumah hangus terbakar, satu kios dan sejumlah rumah di sekitarnya terdampak.

" Api berasal dari percikan api di kabel listrik bagian dapur rumah kami, api dengan cepat membesar dan kami berusaha menyelamatkan ayah kami yang sedang sakit struk," kata Daeng Nuraini, ditemui ANTARA, di sekitar lokasi kejadian, jalan Tanjung Pandan, Kedamin Hilir Putussibau Selatan, Rabu malam.

Baca juga: Kebakaran di Jalan Tanjung Pandan Kedamin hebohkan warga Putussibau

Disampaikan Daeng Nuraini, rumah tersebut milik orangtuanya bernama Daeng Rajali (63) tahun.

Ia menuturkan kejadian bermula ketika habis shalat taraweh dirinya bersama Nurhayati hendak merawat orangtuanya yang sedang sakit tersebut, namun tiba-tiba terdengar suara percikan api dari kabel bagian dapur rumah.

" Api begitu cepat membesar, yang pertama kami selamatkan sepupu saya yang sedang sakit struk," kata Nurhayati menambahkan.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Faldo Yefri Oktavianus mengatakan penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara akibat konslet pada kabel listrik.

" Tidak ada korban jiwa, untuk penyebab kebakaran masih kami selidiki, dari keterangan saksi sementara di duga dari percikan api pada kabel listrik," ucap Faldo.

Baca juga: Rumah ASN Dinas PUPR Kayong Utara terbakar

Dikatakan Faldo, rumah yang terbakar ada dua yaitu milik Daeng Rajali dan Agus Salim, kemudian satu kios dan satu rumah terdampak akibat kebakaran tersebut.

"Untuk kerugian belum bisa kami tafsirkan, karena masih dalam penyelidikan," kata Faldo.

Ia mengatakan kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh tim gabungan pemadam kebakaran dan dibantu warga setempat.

Baca juga: Enam ruko hangus terbakar di Phikei, Wamena
Baca juga: Pasangan suami istri tewas dalam ruko terbakar di Singkawang
Baca juga: Serangan teroris penyebab kebakaran kilang minyak Balongan? Cek faktanya


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021