Kasi Operasi dan Siaga Kantor  SAR Pontianak, Eryk Subariyanto menyebutkan Kamniah (39) seorang ibu rumah tangga warga Dusun Antema Desa Pahong Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, diduga hilang saat memancing di sungai.

"Warga Pahong ini hilang dan sementara ini diduga tenggelam saat memancing di sungai yang ada di Dusun Antema, Kamis (6/5) sekitar pukul 14.00 WIB," kata Eryk Subariyanto, Jumat.

Kasi Operasi dan Siaga Kantor  SAR Pontianak itu kembali mengatakan, berdasarkan keterangan warga setempat Kamniah siang kemarin itu terlihat memancing seorang diri di tepi sungai.

"Namun hingga sekarang tidak kembali. Belum diketahui penyebab hilangnya korban. Namun kuat dugaan korban tenggelam," ungkap Eryk.

Eryk menambahkan, hingga saat ini pencarian korban terus dilakukan bersama unsur terkait.

"Malam ini ( pukul 18.30 WIB ) tim rescue menuju lokasi kejadian dan nantinya akan melakukan pencarian bersama rekan-rekan potensi SAR yang terlibat," katanya.

Ia menambahkan, turut dalam tim pencarian korban selain dari rescuer kansar Pontianak juga ikut terlibat Polsek Mempawah Hulu, BPBD Landak, Puskesmas Mempawah Hulu dan pihak keluarga korban dan warga setempat.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021