Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat menyampaikan dirinya tidak mengadakan open house pada saat Hari Raya Idul Fitri, hal tersebut dikarenakan adanya pandemi COVID-19.

" Untuk open house kita tiadakan sesuai surat edaran dalam rangka mengantisipasi sebaran COVID-19," kata Wahyudi Hidayat, ditemui ANTARA, di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Ia tidak ingin ada klaster baru COVID-19 pada saat Idul Fitri, untuk itu protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan baik dalam kehidupan sehari-hari mau pun kegiatan keagamaan. 

Menurut dia, semangat untuk disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus tetap dilaksanakan.

" Intinya protokol kesehatan harus dilaksanakan, patuhi anjuran pemerintah demi kebaikan bersama," ucap Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu dirinya tidak bosan-bosannya menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait antisipasi sebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

" Yang jelas lebaran kali ini intinya kita harus laksanakan protokol kesehatan, kita harus tetap semangat meskipun ada batasan ruang gerak di tengah pandemi, namun tidak memutuskan silahturahmi kita sepanjang itu menerapkan protokol kesehatan," pesan Wahyudi.***2***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021