PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan sembako bagi keluarga balita berinisial N yang mengalami permasalahan stunting, yang tinggal di Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan oleh Muharyadi selaku Integrated Terminal Manager Pontianak kepada perwakilan keluarga di kediaman Sang Balita, Sabtu (11/5).  

Selama masa pandemi COVID-19, kesehatan merupakan yang paling disoroti dan menjadi poin utama untuk tetap dijaga. Kesehatan merupakan aset utama namun tidak hanya disebabkan virus ini saja, tetapi banyak permasalahan kesehatan lainnya yang perlu diperhatikan. 

Sang Balita berusia satu tahun tiga bulan ini mengalami permasalahan stunting yang berefek pada tumbuh kembangnya yang turun drastis. Berat badan hanya 3 kilogram dan sangat berbeda dengan anak-anak normal seusianya. Pemerintah juga sudah memberikan perhatian dengan berbagai upaya guna melakukan upaya kuratif bagi sang Balita.

Ditemui di kediaman sang Balita, Muharyadi mengungkapkan bahwa bantuan ini serta merta bentuk kepedulian sosial Pertamina untuk berbagi dengan sesama sesuai dengan tema Ramadhan tahun ini yaitu Energizing Your Ikhtiar.

“Semoga sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dari keluarga dan bisa membantu asupan gizi bagi sang anak,” tutur Muharyadi.

Selain kegiatan ini, IT Pontianak juga telah memberikan sejumlah bantuan kepada anak yatim melalui yayasan Ar Ridho dan kepada awak mobil tangki berupa paket sembako.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021