Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Kalbar akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VIII sebagai momentum membangkitkan semangat optimisme pariwisata Kalbar.

"Musda VIII  DPD ASITA Kalbar ini selain ajang pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan mencari ketua yang baru juga momentum bagi kami membangkitkan semangat optimisme pariwisata Kalbar," ujar Ketua DPD ASITA Kalbar,  Nugroho Henray Ekasaputra di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dengan hadirnya wabah COVID-19 membuat sektor pariwisata terpukul sehingga berdampak ke bisnis anggota ASITA.

"Nah, ke depan tentu perlu menjadi tantangan dan tugas bersama bagaimana menyikapi kondisi ini. Tentu kita tidak bisa diam namun harus tetap semangat," katanya.

Untuk Musda VIII,  akan digelar pada 9 Juni 2021 di Hotel Maestro Pontianak. Musda yang ada dibuka oleh Ketua DPP ASITA tersebut juga akan dihadiri anggota DPR RI Komisi X dari Dapil Kalbar, Kadisporapar Kalbar, Ketua Kadin Kalbar dan beberapa pihak lainnya.

"Untuk bakal calon saat ini yang mendaftar sudah lima orang. H-1 akan ada penetapan calon karena saat ini proses verifikasi," jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021