Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan Festival Danau Sentarum masuk dalam even reguler Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang pelaksanaannya ditetapkan pada 3-5 Desember 2021..
 
"Pelaksanaan Festival Danau Sentarum akan kami pertimbangkan karena keterbatasan anggaran dan juga kita masih tengah pandemi COVID-19, jadi kami belum bisa memastikan, meski pun sudah ada jadwal dari kementerian," kata Fransiskus Diaan di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Disampaikan Fransiskus, jika pun pada akhirnya Festival Danau Sentarum tetap dilaksanakan tentu akan lebih diperketat penerapan protokol kesehatan dan sifat kegiatannya pun terbatas. 
 
Menurut dia, dari sisi anggaran juga Kapuas Hulu memiliki keterbatasan untuk penyelenggaraan Festival Danau Sentarum tersebut, karena adanya pemotongan anggaran untuk penanggulangan COVID-19. 
 
"Jadi jika Festival Danau Sentarum kita laksanakan, kita minta pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa meringankan dan membantu agar Festival Danau Sentarum bisa terlaksana dengan maksimal meski pun di tengah pandemi," ucap Fransiskus.
 
Selain itu, Fransiskus juga sangat berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menghadiri langsung pelaksanaan Festival Danau Sentarum.
 
"Kita sangat berharap nanti, Pak Menteri bisa hadir ke acara Festival Danau Sentarum, namun kami akan menggelar rapat terlebih dahulu di jajaran Pemkab Kapuas Hulu, jadi untuk saat ini kami belum bisa memastikan tetap dilaksanakan atau tidak," kata Fransiskus.***3***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021