Bupati Sambas, Kalimantan Barat Satono mengatakan bahwa momen Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas dari Kota Singkawang menjadi semangat dan energi baru masyarakat dalam menjadikan Sambas Berkemajuan.

"HUT ke-22 perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas ini harus menjadi energi baru bagi kita semua dalam berusaha memajukan Sambas. Setiap peluang dan kesempatan harus dimanfaatkan agar kita berubah menjadi lebih baik," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Baca juga: Bupati Sambas siap bangun jembatan penghubung Desa Maribas -- Seret Ayong

Satono menjelaskan walaupun dilaksanakan terbatas dan sederhana karena pandemi COVID-19, tidak menghalangi semangat dalam memperingati HUT ke-22 perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas yang pada tahun ini mengambil tema, "Indonesia tumbuh bersama membangun Sambas Berkemajuan.

“Dengan bertambahnya usia ibu kota Kabupaten Sambas, harus bisa direfleksikan positif agar menjadi lebih baik dan bermanfaat ke depannya,” kata dia.

Bupati Satono meminta seluruh masyarakat Kabupaten Sambas mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan orang tua terdahulu yang telah berjuang dan menggagas pengembalian ibu kota Kabupaten Sambas dari Singkawang ke Sambas.

"Saat ini para sepuh penggagas pengembalian ibu kota Kabupaten Sambas banyak yang telah tiada, namun semangat perjuangan mereka harus tetap diteruskan. “Pada kesempatan ini, izinkan saya atas nama pemerintah Kabupaten Sambas menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas jasa dan dedikasi yang diberikan," katanya.

Baca juga: Devisi litbang IMTEK mengajak masyarakat untuk vaksinasi

Satono menceritakan dengan ditetapkannya Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009, tentang pembentukan kabupaten daerah tingkat dua Bengkayang, kabupaten daerah tingkat dua Sambas dimekarkan menjadi dua kabupaten, yakni Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

“Kembali bersama kita mewujudkan Sambas berkemajuan dalam berbagai aspek. Peran serta semua pihak sangat penting dalam pembangunan daerah ini. Cita-cita menjadi daerah maju dan berkemajuan kita wujudkan bersama,” ucapnya.

Baca juga: Bupati Sambas keluarkan kebijakan sekolah tatap muka
Baca juga: Bupati Sambas minta Sekda dan jajaran pahami visi - misi
Baca juga: Bupati Sambas luncurkan "Simonika" sistem informasi monitoring tenaga kerja

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021