Kebakaran Toko Karya Budi milik Hamdi Jos warga Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat sempat menghebohkan warga dan viral di media sosial.

Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu AKP Imam Reza mengatakan peristiwa kebakaran Toko Karya Budi terjadi sekitar pukul 10.50 WIB di jalan Lintas Selatan Dusun Reret Indah Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu.

"Toko itu sekaligus tempat tinggal Hamdi Jos beserta keluarganya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp2,5 miliar," kata AKP Imam Reza, dihubungi ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Imam, kebakaran diketahui ketika Hamdi Jos (pemilik toko) sedang istirahat usai melaksanakan sholat Duha dengan berbaring di ruangan bawah, namun tidak lama kemudian terdengar suara mencurigakan, begitu di cek ke ruangan atas ternyata dari ruang kamar karyawan toko sudah ada api membesar.
 
Kebakaran (Foto ANTARA/Ho)



"Melihat api sudah membesar Hamdi Jos pun berlari ke ruangan bawah untuk memberitahukan istri dan seluruh karyawan, namun kurang lebih 20 menit api sudah semakin membesar dan menghanguskan toko beserta rumah tempat tinggal," jelas Imam Reza.

Dikatakan Imam, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.35 WIB, dugaan sementara api bersumber dari konsleting listrik, meski pun demikian petugas kepolisian masih tetap menyelidiki penyebab kebakaran.

"Waka Polres tadi langsung turun melakukan pengecekan di lokasi kebakaran memastikan api benar-benar sudah padam," jelas Imam Reza.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021