Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Barat Abang Muhammad Nasir menyatakan PPP Kalimantan Barat siap berkompetisi dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang dengan tetap menjaga kekompakan dan solidaritas seluruh pengurus PPP di wilayah Kalimantan Barat.

"Saya yakin kita mampu berkompetisi dengan partai lain, apalagi kita sudah banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak baik para tokoh, ormas termasuk para pengusaha di luar kepengurusan partai dan saya melihat semangat para pengurus PPP juga sudah luar biasa," kata Abang Muhammad Nasir saat di kukuhkan sebagai Ketua DPW PPP Kalbar, di Pontianak, Sabtu.

Disampaikan Nasir, untuk membesarkan partai politik serta memenangkan dalam pemilu perlu diubah pola pikir, jangan sampai masing-masing mengedepankan ego.

"Kita harus lepaskan ego masing-masing, jika ingin memperbanyak kursi di DPRD kabupaten atau kota di wilayah Kalbar," ucap Nasir.

Nasir mengakui setelah dilakukan evaluasi dari Pemilihan legislatif (Pileg) mulai dari Pileg 2014 hingga 2019, PPP mengalami penurunan jumlah kursi, bahkan PPP Kalbar tidak mampu mengantarkan satu orang Anggota DPR RI.

"Tentu itu menjadi evaluasi dan tanggungjawab kita bersama, saya yakin kita mampu lebih baik lagi, dengan bekerjasama untuk membesarkan PPP di Kalbar," kata Nasir yang pernah menjabat sebagai Bupati Kapuas Hulu selama dua periode.

Ditegaskan Nasir, PPP Kalbar terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk membesarkan PPP kedepannya.

Karena menurut dia, tidak boleh ada kader mau pun pengurus yang merasa takut dalam berkompetisi.

"Semakin banyak yang bergabung dengan PPP maka semakin baik untuk membesarkan partai dan saya lihat para pengurus mau pun kader mulai bersemangat," kata Nasir.

Nasir juga menyebutkan dengan telah dikukuhkannya kepengurusan DPW PPP Kalbar periode 2021-2026, maka pada pertengahan September 2021 akan dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dengan target selesai pada pertengahan Oktober 2021 mendatang.

"Sekali lagi saya mohon dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk kepada Dewan pembina yang saat ini masih menjadi kader aktif yaitu pak Sutarmidji yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Barat dan juta kepada para ulama dan tokoh serta seluruh kepengurusan PPP di Kalimantan Barat," pinta Nasir.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021