Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto meresmikan gedung baru Polres Kapuas Hulu dengan penekanan agar Polres Kapuas Hulu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Bangunan yang mega itu dibangun dengan uang rakyat dan kembalikan dengan kinerja dan pelayanan berkualitas dan pelayanan kepada masyarakat," kata Sigid, saat meresmikan gedung Mako Polres Kapuas Hulu, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Sigid, tujuan utama pembangunan gedung baru Polres Kapuas Hulu yaitu untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, dengan gedung baru itu suatu awal sekaligus tantangan bagi Anggota Polres Kapuas Hulu, apakah mampu melaksanakan kinerja dengan baik sebanding dengan megah nya pembangunan.

"Jaga dan rawatlah bangunan itu agar masa pakainya lama," pesan Sigid.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga mengharapkan dengan bangunan baru Polres Kapuas Hulu dapat memberikan kenyamanan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap pelayanan Polres Kapuas Hulu semakin lebih ditingkatkan, tetap memberikan rasa aman dan kenyamanan di tengah masyarakat demi berlangsungnya pembangunan di Kapuas Hulu," pinta Fransiskus.
 
Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto (tengah) foto bersama di Gedung Polres Kapuas Hulu yang baru di resmikan. (Foto ANTARA/Timotius)


Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan pembangunan Polres Kapuas Hulu bersumber dari anggaran APBN Mabes Polri Tahun 2020 hingga 2021.

"Proses pengusulan pembangunan gedung itu cukup lama sekitar dari Tahun 2008, sudah di usulkan, karena memang dulunya gedung Polres itu masih bangunan kayu," jelas Wedy.

Diceritakan Wedy, Tahun 2020 anggaran pembangunan gedung Polres Kapuas Huly nyaris tidak bisa terealisasi karena adanya pemotongan anggaran penanganan COVID-19, tetapi terus diperjuangkan dan akhirnya Polres Kapuas Hulu bisa berdiri megah.

"Letak bangunan Polres Kapuas Hulu sebelumnya berada di tanah rendah dan selalu terkena banjir, namun saat ini sudah tinggi dan bertingkat," ucap Wedy.

Ia pun komitmen bersama anggotanya untuk terus menjalin sinergitas dengan semua pihak dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga rencanakan ada pelayanan terpadu di samping Polres Kapuas Hulu, itu untuk memudahkan dalam pelayanan kepada masyarakat," kata Wedy.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021