Atlet cabang olah raga panjat tebing kebanggaan  Kalimantan Barat Veddriq Leonardo lolos babak prakualifikasi dan masuk final bersama 16 atlet panjat tebing dari berbagai provinsi di Indonesia, pada PON XX Papua.

"Dalam babak kualifikasi tersebut, diikuti oleh 25 atlet panjat tebing dari berbagai provinsi di Indonesia dan Veddriq Leonardo masuk tiga besar," kata Ketua Kontingen PON XX Papua Cluster Mimika, Suhadi SW saat dihubungi di Mimika, Rabu.

Dia menjelaskan, Veddriq yang sehari-hari di Pelatnas dipanggil Sultan oleh kawan-kawannya itu, pada babak kualifikasi tersebut mencatat waktu 5,49 detik atau masih di bawah angka rekor yang ia pecahkan di Amerika, yaitu 5,32 detik.

"Mudah-mudahan pada acara final besok, Veddriq mampu memecahkan rekor bagi dirinya sendiri," ujarnya. Karena dari pengamatan dia, bahwa Veddriq belum menunjukkan kemampuannya secara maksimal, sehingga ia berada di urutan ketiga di bawah Raharjati Nursyam dari Jawa Barat disusul musuh bebuyutan Kiromal Kartibin dari Jawa Tengah.

"Mereka para pemanjat yang lolos dalam babak kualifikasi adalah  Rahmatjati Nursyam, Kiromal Katibin, Fedriq Leonardo, Aapan, Alfain Muhamad Fajar, Rahmad Adi Mulyono dan sembilan atlet cabang olah raga panjat tebing lainnya," kata Suhadi.

Baca juga: PON Papua - Veddriq Leonardo akan berebut medali
Baca juga: PON Papua - Atlet panjat tebing Kalimantan Barat turun di dua kelas
Baca juga: Yenny Wahid buka secara resmi pertandingan panjat tebing PON Papua
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021