Atlet panjat tebing Kalimantan Barat Veddriq Leonardo akan turun pada kelas Speed WR dan kombinasi, pada Pekan Olahraga Nasional XX Papua yang digelar di Mimika.

"Cabang olah raga panjat tebing diikuti oleh 27 Provinsi di Indonesia, minus Gorontalo, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Papua   Barat," kata Ketua Kontingen Kalbar, pada PON XX Papua Cluster Mimika Kalbar, Suhadi SW saat dihubungi di Mimika, Selasa.

Ia mengatakan di cabang olah raga Panjat Tebing yang akan dipertandingkan pada PON XX Papua, adalah kelas Speed WR, Speed Klasik, kelas Lead, Boulder dan kelas Kombinasi.

"Atlet kita, Veddriq Leonardo turun di kelas Speed WR dan kombinasi," ujarnya.

Suhadi optimistis bahwa Veddriq akan mampu memberikan yang terbaik untuk Kalbar. Dukungan masyarakat Mimika terhadap atlet-atlet Kalbar sangat luar biasa.

"Hal ini disamping  menambah semangat bagi atlet Kalimantan Barat, juga kami selaku pembimbing," katanya.

Suhadi menambahkan, Cluster Mimika merasa tersanjung atas atensi yang diberikan oleh warga asal Kalbar yang dimotori oleh bunda Suzi istri dari Wakil Bupati Mimika.

"Kami benar-benar terasa bahwa Mimika adalah seperti di daerah sendiri walaupun keberadaan kami di Mimika baru beberapa hari," katanya.

Baca juga: Yenny Wahid buka secara resmi pertandingan panjat tebing PON Papua
Baca juga: Veddriq Leonardo komitmen dan konsisten latihan demi raih prestasi
Baca juga: Tim Panjat Tebing Kalbar targetkan medali emas di PON XX Papua


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021