Sarawak Tourism Board (STB) meluncurkan versi baru dari kampanye Sia Sitok lokal sebagai bagian dari langkah tambahan untuk mendukung sektor akomodasi selama pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Sekretariat Komite Manajemen Bencana Negara (SDMC) mengumumkan pada 27 September bahwa seluruh Sarawak akan memasuki Fase Tiga Rencana Pemulihan Nasional (NRP) mulai 1 Oktober 2021.

Berlangsung dari 1 Oktober – 30 November, Sia Sitok Sarawak Accomodation (SSSA) adalah kampanye lanjutan dari merek Sia Sitok Sarawak yang menawarkan diskon 50 persen untuk tarif akomodasi untuk hotel dan resor yang terdaftar di bawah platform MAH Sarawak Chapter di www.hotelsarawak.com.my kepada warga dan penduduk Sarawak.

Warga Sarawak dapat memilih salah satu dari 33 hotel dan resor di bawah kampanye SSSA di seluruh Sarawak untuk rencana menginap mereka berikutnya. Pemesanan dapat dilakukan dari sekarang hingga 31 Oktober 2021 di www.hotelsarawak.com.my dan periode menginap akan dimulai dari sekarang hingga 30 November 2021.

Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya (MTAC) Sarawak Datuk Abdul Karim Rahman Hamzah, yang meresmikan peluncuran acara secara virtual mengatakan bahwa MTAC dan Dewan Pariwisata Sarawak berkomitmen penuh untuk menemukan cara untuk memberi insentif dan mendukung industri pariwisata. Dengan demikian, kampanye SSSA akan membantu sektor akomodasi untuk tetap kompetitif selama pandemi.



“Sarawak diberkati dengan keajaiban menarik dari budaya, petualangan, alam, makanan dan festival (atau CANFF) yang unik Sarawak. Kami berharap dapat menarik rekan-rekan Sarawak untuk merasakan keramahan Sarawak melalui penawaran hebat ini dan menjadi duta Sarawak dengan berbagi pengalaman mereka kepada teman dan keluarga mereka,” kata Abdul Karim sambil menekankan pentingnya mematuhi SOP negara untuk memastikan keamanan masyarakat selama pandemi.

Kampanye SSSA ini merupakan kerja sama antara STB dan Malaysian Association of Hotels (MAH) Sarawak Chapter.

Kampanye ini dilakukan setelah program vaksinasi COVID-19 intensif yang didorong oleh Program Imunisasi Nasional COVID-19 untuk memulai pemulihan pariwisata.

Pada 30 September, 65,5 persen dari total populasi negara bagian yang berjumlah 2,9 juta orang telah menerima dosis ganda vaksin COVID-19. Dimana sekitar 89,5 persen populasi orang dewasa negara bagian itu, termasuk para garda depan pariwisata, telah divaksinasi penuh terhadap virus tersebut.

Kampanye SSSA merupakan kampanye dan upaya terbaru STB untuk mendongkrak pariwisata domestik.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021