Jalan penghubung antara Kecamatan Teluk Batang - Seponti di Kabupaten Kayong Utara kondisinya rusak parah dan menyebabkan biaya akomodasi naik drastis.

"Untuk di bidang perdagangan khususnya  sangat berpengaruh, seperti ongkos angkut menjadi naik drastis," kata Kepala Desa Seponti Jaya, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara Nerwanto Senin (4/10).

Jalan  berstatus kabupaten tersebut  mengalami kerusakan  yang cukup parah sehingga mengganggu aktivitas perekonomian warga setempat untuk membawa hasil perkebunan dan pertanian yang menjadi menjadi sumber mata pencarian utama di kecamatan yang berada di ujung Kayong Utara tersebut.

"Kepada pemda khususnya  saya  sangat berharap agar dapat melakukan perbaikan dengan cepat jalan tersebut, apa lagi ini sudah lama rusaknya. Saya biasanya membawa buah sawit dari Teluk Batang ke Seponti untuk dijual dari hasil kebun saya," kata salah satu warga Teluk Batang Ahamdi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kayong Utara Rahadi mengatakan, jalan tersebut pada tahun 2021 belum dianggarkan oleh pemda setempat dan diusahakan bisa diperbaiki pada tahun mendatang.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021