Bupati Sambas, Satono, melantik sekaligus mengukuhkan pengurus PKK kabupaten dan kecamatan, serta bunda paud Kabupaten Sambas, di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (11/10/2021).

Bupati Satono mengatakan, pengukuhan pengurus PKK kabupaten dan kecamatan serta bunda paud, dilakukan sekaligus dalam satu waktu mengingat situasi pandemi Covid-19, dan dalam rangka efektifitas dan efisiensi anggaran.

“Pengukuhan pengurus PKK kabupaten dan kecamatan, serta pengukuhan bunda paud di Kabupaten Sambas dilakukan sekaligus ini sengaja saya lakukan. Karena kita masih dalam situasi pandemi, kemudian kita ingin mengefektifkan dan mengefisiensikan anggaran, itu yang utama.

Bupati Satono mengatakan, PKK adalah organisasi yang terintegrasi dari pusat, provinsi, kabupaten, bahkan sampai ke tingkat desa. Dia berharap, pelantikan pengurus PKK hari ini bisa menjadi langkah awal dalam upaya mewujudkan Sambas Baru Berkemajuan.

“PKK adalah organisasi sebagaimana tertuang dalam PP 99 Tahun 2017, di tindaklanjuti dengan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020. PKK ini terintegrasi dari pusat sampai ke daerah. Mudah-mudahan pelantikan ini sebagai starting awal kita bersama, dalam rangka membangun Sambas yang lebih Berkemajuan,” katanya.

Bupati Satono mengatakan, kehadiran PKK telah menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah. Oleh karenanya, dia berharap seluruh pengurus PKK, baik itu yang baru maupun yang lama, untuk bersama-sama membangun sinergitas agar PKK Kabupaten Sambas bisa berdaya saing dengan daerah lain.

Saya ucapkan terimakasih kepada PKK senior yang sudah menjabat bertahun-tahun, saya beri apresiasi setinggi-tingginya. Tentu ibu-ibu PKK senior lebih banyak pengalaman, saya minta transformasikan nilai - nilai positif, bagaimana agar PKK Sambas bisa berdaya saing dengan PKK yang ada pada daerah lain di Kalbar,” pungkasnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021