Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terus mendukung dan komitmen untuk memperhatikan pembangunan rumah ibadah di wilayah itu.

"Saya bersama pak Bupati, komitmen akan terus mendukung dan memperhatikan pembangunan rumah ibadah, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Maqdis di Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyudi mengapresiasi panitia pembangunan Masjid Baitul Maqdis dan menyampaikan terima kasih atas sejumlah pihak yang membantu kelancaran pembangunan masjid tersebut.

Ia berharap pembangunan masjid itu dapat menjadi ladang amal ibadah, terutama sejumlah pihak yang membantu pembangunan Masjid Baitul Maqdis.

"Saya minta masyarakat Kapuas Hulu memberikan perhatian khusus saling bahu membahu membangun rumah ibadah, terutama bagi umat Islam agar peduli terhadap pembangunan masjid," pinta Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, bagi umat Islam masjid adalah sebagai benteng dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini.

"Masjid tempat meningkatkan iman dan ketaqwaan, sehingga dapat dijadikan benteng dalam kehidupan sehari-hari di tengah lajunya perkembangan teknologi," kata Wahyudi.

Ia pun menyampaikan Pemkab Kapuas Hulu akan membantu dalam proses pembangunan Masjid Baitul Maqdis.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021