Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemutakhiran data kriteria rencana pembangunan "waterfront city" atau dua muka menghadap ke jalan dan menghadap sungai di daerahnya.

"Kami telah melakukan rapat pemutakhiran data untuk pembamgunan waterfront city. Turut hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Ketapang dan pihak terkait lainnya," ujarnya saat dihubungi di Ketapang, Kalimantan Barat, Jumat.

Ia berharap konsep pembangunan waterfront city ini bisa mengikuti yang ada di ibu kota Provinsi Kalbar yaitu Kota Pontianak. Dengan rapat yang digelar menurutnya agar bisa berkomitmen dalam membangun Ketapang menjadi lebih baik.

"Semoga kita bisa menghasilkan pembangunan waterfront ini dengan memaksimalkan potensi sungai. Masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai tempat wisata dan aktivitas lainnya. Kemudian juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Jadi saya berharap pembangunan waterfront city ini ke depan bisa dimanfaatkan masyarakat," jelas dia.

Pewarta: Dedi/Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021