Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas nama Pemerintah Republik Indonesia memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah pada acara Launching Hasil Pendataan Keluarga 2021 di Auditorium BKKBN Jakarta, Kamis 04 November 2021.

"Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada tokoh yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi bagi program Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan kesejahteraan keluarga di wilayahnya," kata Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo di Jakarta, Kamis.

Penyematan penghargaan itu sendiri langsung dilakukan oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo kepada Bupati Mempawah, Erlina.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para kepala daerah yang telah mendapatkan penghargaan karena prestasi dalam program Bangga Kencana," ujar Hasto.

"Alhamdulillah, hari ini kita meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) BKKBN RI yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo tadi pagi di Auditorium BKKBN Pusat Jakarta," kata Bupati Mempawah Erlina saat dihubungi via telpon, usai menerima penghargaan di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut Bupati Mempawah menjelaskan, "Penghargaan MKK ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah yang selama ini telah berkontribusi dalam pembangunan keluarga berencana di Kabupaten Mempawah.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stake-holder mulai dari Forkopimda, OPD serta seluruh elemen yang dengan kompak turut meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti program pembangunan kependudukan dan keluarga sejahtera yang diselenggarakan oleh pemerintah," ucap Erlina

"Kedepannya kita terus tingkatkan komitmen dalalam upaya pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mempawah, tidak hanya KB namun berbagai aspek lain," tambahnya.

Bupati Mempawah itu mengatakan, salah satunya dalam waktu dekat, Mempawah akan luncurkan program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) yang mencakup edukasi perbaikan gizi dan konsumsi pangan ibu hamil, menyusui, serta balita.

"Sebagai pilot project akan kita tunjuk Desa Bukit Batu Kecamatan Sungai Kunyit dan bekerjasama dengan PT. Pelindo II," pungkas Erlina.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021