Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco menyalurkan bantuan untuk korban banjir di sejumlah kecamatan wilayah Kapuas Hulu.

"Di Kalbar ada enam kabupaten yang terdampak bencana banjir, saya akan berkoordinasi dengan pihak provinsi agar kita bisa mendapatkan bantuan," kata Angeline Fremalco, saat menyerahkan bantuan dan monitor banjir, di Kecamatan Semitau Kapuas Hulu, Sabtu.

Istri dari Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan itu, mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap warga Kapuas Hulu yang terdampak banjir dan sejumlah daerah di Kalbar yang dilanda banjir.

Menurut Angeline, sebagai wujud keprihatinannya Baguna PDIP Kalbar menyerahkan bantuan ke sejumlah kecamatan terdampak banjir.

"DPD PDI Perjuangan Kalbar juga nanti akan berikan bantuan berupa sembako," ucap Angeline yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat.
 
Ketua Baguna PDIP Kalbar Angline Fremalco menyerahkan bantuan untuk korban banjir di sejumlah kecamatan pesisir sungai Kapuas wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/HO-Humas Baguna PDIP Kalbar


Dari pantauannya di lokasi banjir, Angeline mengatakan bahwa warga di sejumlah kecamatan pesisir sungai Kapuas wilayah Kapuas Hulu sudah terendam banjir hampir dua pekan terakhir.

Ia juga melihat banyak rumah warga terendam yang mengakibatkan lumpuhnya sejumlah aktivitas masyarakat, salah satunya di Kecamatan Semitau.

"Saya prihatin, semoga banjir ini cepat surut dan segera berakhir. Banyak rumah terendam banjir, apalagi Semitau itu salah satu pusat perekonomian pesisir sungai Kapuas," kata Angeline.

Meski pun bantuan yang diberikan Baguna PDIP Kalbar tidak seberapa, namun Angeline berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

"Apa yang kami berikan ini tidak seberapa, kami berharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita," kata Angeline.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021