Seorang warga Desa Jongkong Kiri Hulu Kecamatan Jongkong wilayah Kapuas Hulu Rumiawati menangis saat menerima bantuan banjir dari Partai Demokrat Kalimantan Barat.

Kondisi rumah Rumiawati yang berusia 45 tahun bersama rumah warga lainnya terendam sekitar 50 centimeter di dalam rumah.

Saat menerima bantuan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Barat Ermin Elviani, tiba-tiba Rumiawati menangis.

"Rumah kami kebanjiran, kami sulit mendapatkan beras, ditambah lagi anak saya baru saja meninggal," tutur Rumiawati sambil meneteskan air mata.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Barat Ermin Elviani juga memberikan motivasi untuk Rumiawati dan sejumlah warga terdampak banjir.

"Ibu yang tabah kuat dan semangat, semoga banjir segera surut, kami turut prihatin dan merasakan apa yang warga rasakan," kata Elviani.

Dikatakan Elviani, bantuan yang diserahkan memang tidak seberapa, namun itulah bentuk perhatian dan kepedulian Partai Demokrat.

Karena kata Elviani, Partai Demokrat juga menyalurkan bantuan beras dan sembako di Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang, Ketapang dan termasuk Kapuas Hulu yang terdampak banjir.

Elviani yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Barat berharap pemerintah baik provinsi dan daerah segera melakukan tindakan untuk mengatasi kesulitan korban banjir terutama terkait sulitnya pasokan beras.

"Mari kita semua bersama-sama meringankan beban warga korban banjir, kita semua berharap banjir segera surut," kata Elviani istri dari Almarhum Willy Munandar mantan Anggota DPRD Kapuas Hulu.

Baca juga: KSOP Pontianak kirim bantuan dua truk sembako ke daerah banjir
Baca juga: Tagana Kalbar bangun dapur umum di sejumlah daerah banjir
Baca juga: Pertamina berikan bantuan BBM bagi kendaraan PMI di Kabupaten Sanggau
Baca juga: Pertamina bantu BBM bagi truk pengangkut sembako terdampak banjir di Kalbar
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021