Hujan lebat disertai angin kencang merusak sejumlah rumah di Pelapis, Kepulauan Karimata Kayong Utara.

"Ia kejadian kemarin malam di Pelapis,” kata Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kayong Utara Noorhabib saat dihubungi di Sukadana, Minggu (5/12)

Menyikapi hal tersebut pihaknya akan berusaha memberikan bantuan untuk membantu para korban yang terdampak di daerah Kepulauan Karimata.

 “Akan diupayakan agar ada bantuan yang bisa diberikan walaupun tidak banyak,” kata dia.

Mengingat saat ini menurutnya memasuki penghujung tahun sehingga perlu koordinasi leading sektor terkait untuk mengeluarkan jenis bantuan seperti sembako dan kebutuhan mendasar lainnya.

 “Ini di akhir tahun, mudah-mudahan masih ada beberapa stok kami, dan mudah-mudahan demikian juga dengan bidang sosial,” harapnya.

Sementara itu, berdasarkan rilis BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Kalbar, peringatan dini cuaca Kalimantan Barat tanggal 4 Desember 2021 pukul 16:30 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 17 : 00 WIB di Kabupaten Kayong Utara diantaranya di Kecamatan Pulau Maya, Karimata, dan Teluk Batang.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021