Untuk tetap semangat meraih prestasi, dan mengharumkan Kayong Utara, Bupati Citra Duani akan memberikan sejumlah bonus untuk kafilah Kayong Utara yang berprestasi di ajang MTQ ke 29 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di sintang.
 
"  pemerintah daerah Kayong Utara telah menyiapkan bonus bagi para juara 1 Rp.10.000.0000, untuk juara 2, Rp 7.500.0000, dan juara 3 Rp. 5.000.000. sengaja kami persiapkan ditengah keterbatasan pandemi covid-19 " Terang Citra saat menemui tim kafilah Kayong Utara di Sintang pada Sabtu.

Baca juga: Sintang optimis juara umum MTQ XXIX Kalbar
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu sebut MTQ Kalbar momentum membumikan Alquran

Ditengah padatnya agenda, Bupati Kayong Utara menempuh 12 jam jalur Darat untuk Turut hadir pada acara pembukaan MTQ ke 29 tingkat provinsi Kalimantan Barat yang dibuka langsung oleh gubernur Kalimantan Barat. Kedatangan Citra di Kabupaten Sintang tidak lain yaitu memberikan semangat dan motivasi bagi para kafilah yang akan bertanding.

"Kemudian perlu saya himbau kepada ketua kafilah beserta dan para official, agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah" tuturnya.

selanjutnya sebagai bentuk dukungan pemerintah sengaja tidak ada pemangkasan untuk kegiatan keagamaan  terutama Event MTQ kabupaten maupun mengirim puluhan kafilah di ajang Provinsi. Citra ingin visi Kayong Utara yang beriman dan berdaya saing tetap menjadi landasan Kayong Utara di tengah kepemimpinannya.
 
Bupati Kayong Utara Citra Duani foto bersama tim kafilah Kayong Utara (ANTARA/Ho)


Baca juga: Dinkes Kalbar pantau penerapan prokes pada kegiatan MTQ XXIX

"Kegiatan MTQ dirasa sangat pengting , karena selain sebagai sarana untuk meningkatkan keimananan serta ketaqwaan kepada allah swt juga dapat meningkatkan dan mendorong semangat umat islam terkhusus generasi muda dalam memahami, menghayati dan mengamalkan kandungan isi al-quran. Dengan demikian dapat pula meningkatkan prestasi kabupaten kayong utara dalam pengembangan tilawatil quran" terangnya.

Untuk itu Dalam rangka mewujudkan visi Kayong Utara beriman dan berdaya saing, Bupati citra tidak henting mendukung segala  bentuk event keagamaan maupun event yang mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara.

"Saya atas pemerintah Kabupaten Kayong Utara, senantiasa berdoa bagi sudara-sudara sebagai wakil masyarakat Kayong Utara, untuk dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari kabupaten lain, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini dan semoga senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran dan pulang kembali dalam keadaan sehat wal afiat." Tutupnya

Baca juga: Pelepasan kafilah Kubu Raya ke MTQ XXIX Kalbar di Kabupaten Sintang
Baca juga: Pelepasan Kafilah Ketapang untuk mengikuti MTQ XXIX Kalbar

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021