Mewakili Bupati Ketapang, Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Administrasi Umum, Ir H Husnan MTP melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ketapang di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. Kafilan ini selanjutnya akan mengikuti MTQ ke-XXIX Tingkat Provinsi Kaliman Barat (Kalbar) 2021 di Kabupaten Sintang, Kalbar.

Husnan menyampaikan bahwa MTQ yang diikuti ini memiliki makna yang penting. Lantaran memperlombakan berbagai cabang seni baca tulis dan tafsir Al-Quran. Serta sebagai perwujudan tingkat kemampuan dalam memaknai dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Pantia MTQ XXIX Kalbar siapkan 14 hotel tempat penginapan di Kota Sintang

"Hal ini sejalan dengan tema MTQ ke XXIX di Kabupaten Sintang yakni : Aktualisasi nilai-nilai universal Al-Quran dalam bingkai kehidupan yang religius, rukun dan damai," ungkap Husnan saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga diri dan kesehatan, jaga fisik dan stamina selama mengikuti rangkaian kegiatan MTQ. "Patuhi arahan dan petunjuk official, jaga nama baik Kabupaten Ketapang dan berikan kebanggaan pada Kabupaten Kita," pesannya.

Baca juga: Kapuas Hulu siap sukseskan MTQ XXIX Kalimantan Barat

Selain itu Beliau juga berpesan kepada official agar memberikan pengawasan yang maksimal kepada kafilah. Sehingga para kafilah selalu sehat dan selamat mulai berangkat, bertanding hingga kembali lagi ke Ketapang.

"Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat berjuang pada MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sintang. Semoga para peserta MTQ Ketapang ini mendapat hasil yang terbaik," harapnya.

Baca juga: Pemprov Kalimantan Barat anggarkan Rp5 miliar untuk MTQ XXIX

Pewarta: Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021