Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang beri pembekalan para kepala desa (Kades) hasil pemilihan serentak 2021. Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka kegiatan itu yang diselenggarakan di Ballroom Borneo Emerald Hotel, Senin.

Bupati menegaskan bahwa pembekalan ini merupakan hal yang sangat penting bagi Kades yang sudah dilantik. "Jangankan Kepala Desa, Bupati dan Gubernur juga diberikan pembekalan," ungkap Bupati.

Menurutnga pembekalan ini merupakan penyesuaian tugas dan tanggung jawab. Serta fungsinya kepada masing-masing orang yang diberikan amanah oleh negara untuk melaksanakan tugas kenegaraan. Bahkan Pemkab Ketapang juga akan memberikan pembekalan kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang baru dilantik.

"Setelah satu periode saya menjadi Bupati. Saya mengamati bahwa perlu adanya kemampuan berkerja dari seluruh stakeholder untuk menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan di Ketapang ini," tuturnya.

Bupati juga mengungkapkan banyak Kades yang tersangkut masalah hukum, karena hal-hal yang dianggap sepele. "Kepada para Kades yang hadir, saya berharap agar materi yang diberikan dapat didengarkan dan pelajari secara baik." Pesan Bupati


 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021