Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara (IKPLN),  salurkan bantuan berupa renovasi rumah sehat dan layak huni untuk tempat tinggal   warga purnakarya senilai Rp. 398.100.000,-

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan disalah satu rumah warga di Perumahan Villa Elektrik Permai, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, pada Senin (13/12) kemarin.

Baca juga: PLN Kalbar resmikan SPLU di Pontianak

General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, yang diwakili oleh Senior Manager Niaga Dan Manajemen Pelanggan, Samuji, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara manajemen PLN dan para purnakarya, sekaligus sebagai wujud jalinan silaturahim dan  berbagi kebahagiaan dengan para purnakarya perusahaan.

“Bantuan rehabilitasi rumah sehat ini diberikan kepada 10 rumah purnakarya. Melalui bantuan ini kami berharap dapat membantu bapak dan ibu untuk memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak," tutur Samuji.

Ditegaskannya, hubungan silaturahim seperti ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik dimasa yang akan datang. Ia juga berpesan kepada para purnakarya untuk terus berpartisipasi dalam memberikan informasi yang baik dan benar terkait layanan kelistrikan  kepada masyarakat sekitar.

Baca juga: PLN UP3 Ketapang ajak masyarakat bijak dan aman menggunakan listrik

Tetap bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk memperbanyak amal ibadah yang baik dan tidak melakukan berbagai masalah, misal memberikan informasi yang tidak benar terkait biaya penyambungan baru dengan meminta biaya yang mahal sehingga memberatkan orang yang mau mendapatkan listrik.

Sementara itu, Ketua Tim Program Rumah Sehat Tahun 2021, Subiono, menyampaikan bahwa  pelaksanaan program renovasi rumah sehat berjalan dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan perencanaan semula.

Bantuan yang diberikan PLN melalui program TJSL PLN Peduli tentunya sangat membantu para purnakarya untuk dapat memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak. Dirinya juga berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga semakin banyak warga purnakarya yang dapat menerima manfaat.

“Atas nama para penerima bantuan, ijinkan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan  kepercayaan yang telah diberikan. Semoga dapat memberikan manfaat serta keberkahan kepada seluruh insan PLN, serta selalu diberikan kemudahan dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat," pungkas Subiono.

Baca juga: PLN raih HRExcellence Awards 2021 atas Program TJSL berkelanjutan
Baca juga: Percepat transisi, Dewan Energi Nasional dukung program "Co-firing" PLN

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021