Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani memastikan pembangunan ruas jalan di daerahnya yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) selesai dikerjakan tahun ini.

"Saya sudah melakukan peninjauan langsung sejumlah proyek pembangunan ruas jalan kabupaten yang menggunakan DAK. Pembangunan jalan dan konstruksinya cukup baik dan selesai di tahun ini,” ujarnya saat dihubungi di Kayong Utara, Rabu.

Saat Citra Dunia melakukan peninjauan di lokasi peningkatan Jalan Nipah Kuning-Sungai Jambu, Payak Hitam, dan Pelabuhan Nasional Teluk Batang menilai pengendalian dan pengawasan proses pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan spesifikasi teknis, perencanaan, kontrak, serta perlu diperhatikan kualitas dan kuantitasnya.

“Masih banyak lagi peningkatan jalan di tahun ini. Ada di Tanjung Gunung, Penjalaan, Tanjung Satai dan harapan saya di akhir jabatan saya kue pembangunan di Kayong Utara dapat terbagi rata,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati Citra juga mengingatkan kepada kontraktor untuk pekerjaan-pekerjaan konstruksi ini selesai tepat waktu, sesuai dengan perjanjian yang disepakati dalam berita acara pengerjaan. Ia ingin dana yang digelontorkan ini memberikan manfaat pelayanan kepada masyarakat, serta mempermudah akses untuk kegiatan peningkatan perekonomian di Kabupaten Kayong Utara

“Kita tidak mau main-main dengan proyek pemerintah ini, yang jelas-jelas menggunakan uang rakyat, jadi harus dikerjakan dengan maksimal, jangan sampai ada unsur-unsur yang melanggar hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Warga Desa Nipah Kuning, Suhardi menyampaikan kepuasannya akan kondisi jalan Nipah Kuning menuju Desa Sungai Jambu ini, akses transportasi yang lancar akan memudahkan Masyarakat untuk beraktivitas dan mengangkut hasil tani dan meningkatnya perekonomian.

“Jalan mulus. Sekarang membawa hasil tani pun mudah, kemana - mana gampang. Warga di sini bahagia sekali dan Alhamdulillah,” tuturnya.

Pewarta: Dedi/Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021