Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta pengelola lembaga PAUD/TK dan pendidikan non formal menumbuhkan dan mengasah karakter unggul anak. 

"Saya mengapresiasi kepada semua lembaga PAUD karena Gebyar PAUD di kecamatan bisa digelar dengan mandiri dan kondisi itu patut disyukuri, karena hal itu merupakan suatu gambaran bahwa Kubu Raya ini memiliki aset yang luar biasa. Karena aset kekayaan Kubu Raya itu adalah bagaimana anak-anak kita punya karakter yang unggul semuanya dan ini yang menjadi aset utama bagi Kubu Raya," kata Muda di Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu.

Muda mengatakan Pemkab Kubu Raya terus berupaya serta tidak akan membiarkan anak-anak tidak memiliki karakter unggul dan sinilah semuanya punya tanggung jawab.

Untuk lebih mendekatkan kepada alam, ke depannya Muda ingin mengajak anak-anak melakukan tanam padi, seperti yang pernah dilakukan pada kegiatan Tanam Padi Milenial pada tahun 2019.

Menurut Muda, berkotor-kotor menanam padi itu bagus, supaya anak-anak bisa lebih mengenal dan mencintai padi sebagai sumber pangan, supaya anak-anak lebih punya imajinasi bahwa anak-anak menghargai dan mencintai sumber pangan, sumber air dan sumber alam yang ada di bumi Kubu Raya dan Indonesia ini.

Muda Mahendrawan menginginkan lembaga PAUD Kubu Raya agar semua yang dilakukan di masing-masing tempat bisa terhubung dengan apa yang menjadi langkah yang dilakukan dan diupayakan serta diperjuangkan, agar ke depannya bisa dirasakan langsung oleh anak-anak PAUD ini.

"Saya merasa bangga dan bahagia kerana Gebyar PAUD yang dilakukan di masing-masing kecamatan bisa dilakukan dengan baik dan meriah karena dalam Gebyar PAUD yang dilakukan di masing-masing kecamatan banyak kreasi dan pameran yang ditampilkan oleh anak-anak PAUD Kubu Raya," kata Muda.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021