Sebagai bagian untuk ikut serta dalam meningkatkan  kecerdasan kehidupan bangsa sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) - bidang pendidikan menyalurkan bantuan fasilitas pendidikan berupa 74 paket meja kursi kepada PAUD/TK/SD yang berada di Kecamatan Air Upas dan Marau pada awal Desember 2021.

Bantuan ini merupakan hasil social mapping dan koordinasi dengan pihak guru dan komite sekolah PAUD/TK/SD yang membutuhkan di masing-masing sekolahnya. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi, minat belajar siswa, kenyamanan proses belajar mengajar, yang pada akhirnya diharapkan menghasilkan siswa dengan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Baca juga: CMI berikan bantuan APE Luar untuk PAUD Indai Merimbang

Ignasius Made S. selaku Kepala Yayasan PAUD Santa Theresia yang merupakan salah satu penerima bantuan sarana dan prasarana pendidikan mengucapkan terimakasih terhadap kepedulian dan niat baik perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di area Air Upas.
“Bantuan CMI sangat mendukung untuk pendidikan anak didik usia dini kami dan dalam pengembangan PAUD Santa Theresia,” ucap Ignasius Made S.

Baca juga: CMI bersama gapoktan kembangkan area persawahan Desa Sandai Kiri

Pada kesempatan yang bersamaan, Yuyun, S.Pd selaku kepala sekolah SDN 21 Marau yang juga menerima bantuan sarana prasarana pendidikan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan CMI berupa paket meja dan kursi di sekolah kami.

“Perusahaan berharap, semoga bantuan sarana dan prasarana pendidikan ini bermanfaat bagi peserta didik maupun tenaga pendidik yang menerimanya, dan sebagai upaya perusahaan dalam merealisasikan pembangunan berkelanjutan khususnya di bidang pendidikan," ungkap Agustinus Mulyatmojo ketika hadir pada saat memberikan bantuan di Kecamatan Air Upas.

Baca juga: CMI Salurkan bantuan tabung oksigen ke Puskesmas Marau dan Air Upas

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021