Wali Kota Pontianak, di Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa merawat toleransi dan kerukunan antar umat beragama khususnya di kota itu dan Kalbar umumnya.

"Toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak, tetapi semua memiliki peran untuk menciptakan toleransi dan kerukunan itu," kata Edi Rusdi Kamtono saat bertindak selaku Pembina Upacara dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) di Pontianak, Senin.

Baca juga: Edi Kamtono ajak masyarakat Kota Pontianak buat ibu selalu tersenyum

Oleh sebab itu, Edi mengajak semua masyarakat agar merawat toleransi dan kerukunan yang sudah ada agar lebih mengakar dalam kehidupan sehari-hari.

Sejalan dengan tema "Indonesia Rukun" yang diusung pada HAB ke-76 ini, kerukunan umat beragama menjadi salah satu modal bangsa ini untuk lebih maju dan bisa sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Baca juga: Dekranasda Pontianak salurkan 10 mesin jahit portabel untuk latih masyarakat

Ia mengajak seluruh elemen lintas agama serta masyarakat untuk menjunjung tinggi budaya saling menghormati dan menghargai serta toleransi antar pemeluk agama.

"Supaya Kota Pontianak tetap tenteram, damai dan masyarakatnya sejahtera," kata Edi.

Baca juga: ACT bersama Balek Yok dan TBM FK Untan berikan bantuan ke Desa Betuah

Melalui momentum HAB ke-76 Kemenag ini, dirinya berharap kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Kemenag untuk bekerja secara profesional, ikhlas dan memberikan pelayanan publik yang baik, dan prestasi-prestasi yang telah diukir hendaknya kian ditingkatkan.

"Kemenag sangat berperan memberikan kedamaian dan ketenteraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Pontianak imbau masyarakat tidak berkerumun di malam Tahun Baru
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022