Bupati Sambas Satono mengatakan Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) mesti merumuskan usulan rencana pembangunan prioritas sehingga dapat menjawab permasalahan daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Musrembang kecamatan tahap awal untuk daftar usulan pembangunan yang akan dibahas dalam musrembang tingkat kabupaten, sehingga harus dirumuskan usulan pembangunan prioritas," kata Satono, saat membuka Musrembang Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa.

Disampaikan Satono, keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pada Tahun 2023, sangat dipengaruhi oleh kualitas perencanaan yang disusun dan dimulai pada saat musrenbang di tingkat kecamatan.

Menurut dia, musrembang merupakan wadah bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan untuk duduk bersama, berdiskusi, membahas dan menyusun berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan guna menjawab permasalahan daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Mudah-mudahan hasil musrenbang ini dapat mewujudkan dokumen Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD)Sambas Tahun 2023  yang berkemajuan sehingga mampu menjawab permasalahan pembangunan di daerah," pinta Satono.

Ia pun berharap peserta Musrembang Kecamatan Teluk Keramat untuk lebih proaktif sehingga musrembang menghasilkan rumusan usulan pembangunan prioritas.

Musrembang Kecamatan Teluk Keramat tersebut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sambas, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Camat Teluk Keramat, Forkopimcam, dan seluruh kepala desa di Kecamatan Teluk Keramat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022