Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mengimbau kepada generasi muda di wilayahnya untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, karena dapat menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa. 

"Jangan coba-coba dengan narkoba, masa depan bisa hancur, maka dari itu ikuti kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat, misalnya berolahraga," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu. 

Disampaikan Fransiskus, akhir-akhir ini geliat olahraga di Kapuas Hulu semakin meningkat, tentunya Pemeirntah Kabupaten Kapuas Hulu sangat menyambut baik, agar banyak kegiatan positif untuk generasi muda. 

Menurut dia, banyak hal yang bsia diperbuat anak muda, selain menimbah ilmu di sekolah atau pun di bangku kuliah, anak muda juga bisa berlomba-lomba untuk meraih prestasi di berbagai bidang. 

Diakui dia, pengaruh perkembangan zaman media sosial sangat pesat, yang salah satu menjadi pemicu pergaulan bebas generasi muda, apabila menyalahgunakan manfaat dari perkembangan teknologi. 

"Bentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan serta selalu mencari dan melakukan aktivitas positif," kata Fransiskus. 

Selain itu, Fransiskus juga meminta dukungan dan peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

"Jangan biarkan anak-anak kita terlalu masuk dalam pergaulan yang dapat merugikan masa depannya, pengawasan orang tua juga sangat penting, terutama dalam penggunaan teknologi," pesan Fransiskus.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022