Sebanyak 127 kantong darah berhasil dikumpulkan Polisi Militer Kodam (Pomdam) XII/Tanjungpura di Kantor PMI Kota Pontianak, saat mengelar donor darah bersama, Rabu (8/6), dalam kegiatan bakti sosial memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pomad) yang jatuh pada tanggal 22 Juni mendatang.

Danpomdam XII/Tpr, Kolonel Cpm Henry Simanjuntak dalam kesempatan tersebut mengatakan, selain untuk menyambut HUT ke-76 Pomad, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian satuan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah dengan ikhlas menyumbangkan darahnya hari ini," ucapnya.

Menurutnya, donor darah memiliki banyak manfaat. Selain untuk membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonornya. Untuk itu dia memotivasi Prajurit dan masyarakat untuk rutin mendonorkan darahnya.

"Jangan takut untuk melakukan donor darah, selain menyehatkan diri kita, dengan satu kantung darah bisa memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan," tegasnya. 

Kegiatan bakti sosial donor darah itu diikuti 185 orang yang terdiri dari 122 orang personel TNI AD, 15 orang personel TNI AU, 10 Personel TNI AL, 11 orang Personel Polda Kalbar, 12 orang anggota Persit Pomdam XII/Tpr, 5 orang dari Ormas Pemuda Pancasila Kalbar, 5 orang anggota APPSBI (Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia), dan 5 orang anggota FKOB (Forum Komunikasi Orang Bugis) Kalbar.

“Dari seluruh peserta Donor Darah dapat terkumpul sejumlah 127 kantong darah. Saya pimpin langsung dan diikuti oleh para prajurit Pomdam XII/Tpr, personel Kodam XII/Tpr di wilayah Garnizun Pontianak, Polri dan Ormas,” tutupnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022