Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melakukan pemetaan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji agar penyalurannya tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar berhak menggunakannya.

"Saya minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar segera melakukan pemetaan terhadap penyaluran BBM dan elpiji subsidi yang sesuai data dan fakta," kata Bupati Kayong Utara, Citra Duani usai memimpin rapat koordinasi pengendalian BBM dan elpiji bersubsidi di Sukadana, Selasa.

Dia menjelaskan, pendataan distribusi BBM dan elpiji subsidi tersebut untuk kepentingan masyarakat secara luas, karena keduanya adalah kebutuhan pokok masyarakat.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan untuk dilakukan peninjau kembali terhadap 17 BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) di Kayong Utara agar tidak terjadinya permasalahan dalam penyaluran elpiji bersubsidi kepada masyarakat.

"Kita akan terus mempercepat rentang kendali penyaluran elpiji bersubsidi agar harganya pun terkendali di setiap daerah Kayong Utara," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap elpiji bersubsidi dapat disalurkan secara merata dan tepat sasaran kepada masyarakat.

"Ke depan pelaksanaan distribusi elpiji di Kayong Utara diharapkan lebih tepat sasaran, efektif dan efisien," katanya.

Sebelumnya, Area Manager Communication, Relation and CSR Kalimantan Susanto August Satria mengatakan, hingga saat distribusi BBM dan elpiji di Pulau Kalimantan berjalan lancar, untuk stok dan pasokan juga mencukupi.

Dia menambahkan, dalam memastikan lancarnya distribusi dan pelayanan Pertamina baik BBM dan elpiji subsidi, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila menemukan adanya kendala dan hambatan distribusi yang terjadi di lapangan, dapat disampaikan melalui contact Pertamina yaitu 135 atau melalui email ke pcc@pertamina.com dan telepon ke contact center Satgas MOR VI (0542) 7524567/4313.

Baca juga: Penambahan tiga SPBU di 3T atasi kelangkaan BBM di Kayong Utara

Baca juga: Pemkab Kayong Utara siapkan kartu pas nelayan untuk BBM subsidi

Baca juga: Legislator KKU apresiasi Pertamina salurkan BBM ke kepulauan

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022