Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo menyalurkan bantuan sosial dari Netizen kepada warga yang kurang mampu khusus untuk penderita sakit jantung bocor, sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-76. 

"Bantuan sosial dari Netizen adalah berupa uang tunai sebesar Rp42.000.000 yang dibagi kepada dua penderita jantung bocor yang bernama Barry Wong dan Hasrul Farid yang mengalami kelainan jantung sejak lahir dan harus menjalani operasi di Jakarta," kata Adhi di Singkawang, Sabtu.

Dia menjelaskan, kegiatan kemanusiaan ini bertujuan membantu meringankan beban keluarga yang selama ini tidak memiliki biaya untuk pengobatan di Jakarta, dengan adanya bantuan dari Netizen ini mereka bisa melakukan pengobatan dan untuk penginapan di Jakarta.

"Saya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Netizen yang sudah banyak membantu warga Singkawang mulai awal saya menjabat sampai saat ini," tuturnya.

Pihaknya juga sudah meminta bantuan dengan rumah singgah Yayasan Lions Indonesia di Jakarta. 

"Jadi nanti pasien tidak perlu membayar untuk penginapannya," ujarnya. 

Kapolres menceritakan, bantuan diberikan berawal dari masyarakat yang datang ke Mapolres Singkawang untuk bertemu dengan Aipda Ivan, selaku Humas Polres Singkawang.

Tujuannya meminta bantuan untuk pengobatan anaknya yang harus menjalani operasi jantung bocor di Jakarta.  

Sementara mereka sama sekali tidak memiliki biaya, namun berkat postingan di media sosial banyak Netizen yang merasa empati dan memberikan bantuan dana buat mereka.

"Alhamdulilah respon Netizen cukup banyak sekali yang ingin berbagi dengan mereka dan dana semuanya di berikan kepada mereka untuk keperluan pengobatan di Jakarta," kata Ivan.

Tak lupa pria yang berjiwa sosial ini mengucapkan terima kasih kepada Netizen yang telah membantu baik secara materil maupun peduli kepada warga yang membutuhkan pertolongan.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022